Thursday, October 13, 2016

Dengan 3 Bahan ini Rumah Anda akan Bebas Kecoa


Kecoa memang serangga yang menjijikkan. Tak hanya kotor dan menyebarkan penyakit, ia juga memiliki bau busuk yang khas sekali. Dalam jarak cukup jauh saja aroma kecoa sudah bisa tercium dan itu bisa merusak selera makan dan mencemari bahan makanan yang ia hinggapi.

Tak heran jika kecoa sebisa mungkin harus diusir dari dapur, sebab ia bisa membuat bibit penyakit menyebar ke seluruh keluarga tercinta. Anda tentu tak ingin hal tersebut terjadi bukan? Nah, jika Anda jijik untuk membunuh binatang itu, ada beberapa bahan alami yang dapat ditaburkan di sudut-sudut dapur untuk membuat kecoa kabur

Apa saja bahan alami yang ditakuti kecoa tersebut? simak berikut ini:

Kopi

Bubuk kopi hitam asli dapat membuat kecoa lari tunggang langgang. Ini karena aroma kopi yang wangi itu tidak disukai oleh kecoa. Jadi Anda cukup menaburkan bubuk kopi ke sudut-sudut dapur atau bagian yang banyak dihuni kecoa.

Boraks tambah gula

Boraks tak hanya beracun bagi manusia, namun bagi kecoa pun ia tak disukai. Tambahkan bubuk boraks dan gula dengan perbandingan 3:1, lalu aduk rata. Setelahnya taburi di sudut-sudut dapur. Kecoa pasti akan langsung melarikan diri mencium aromanya.

Baking soda dan gula

Campuran baking soda yang sering dipakai untuk membuat kue itu, dengan gula pasir juga ampuh mengusir kecoa. Caranya 1 sendok baking soda dan 1 sendok gula diaduk rata, kemudian bubuhkan ke sudut-sudut lemari atau dapur.

Dengan bahan tersebut kecoa dapat diminimalkan kehadirannya di dapur Anda, dan membuat dapur lebih bersih.

No comments:

Post a Comment