Wednesday, October 12, 2016

Cara Ampuh Hindari Kanker Payudara


Cara Ampuh Hindari Kanker Payudara-Kanker payudara merupakan salah satu jenis penyakit mematikan yang tentu saja sangat ditakutkan oleh banyak orang. terutama adalah para kaum wanita. Karena memang 90 % penderita dari kanker payudara ini adalah para kaum wanita, dan resiko pria mengalami kanker payudara pun hanyalah sekitar 10 % saja. sebenarnya yang namanya kanker payudara ini terjadi karena ada begitu banyak sekali berbagai macam factor maupun pemicunya.

Mulai dari factor genetic, obesitas atau kelebihan berat badan, terlalu sering mengkonsumsi berbagai macam makanan yang mengandung lemak jenuh, umur yang bertambah, radiasi, dan masih banyak lagi berbagai macam factor lainnya yang bisa menyebabkan terjadinya penyakit kanker payudara ini. sebenarnya yang namanya kanker payudara ini bisa kita hindari, supaya kita tidak terkena dengan salah satu penyakit yang mematikan ini. berikut ini adalah beberapa dari cara ampuh hindari kanker payudara, diantaranya yaitu:

1.Menjaga berat badan
Cara ampuh hindari kanker payudara yang pertama bisa anda lakukan adalah dengan menjaga berat badan anda. jangan sampai anda mengalami yang namanya masalah obesitas. Karena jika anda mengalami yang namanya masalah obesita atau kelebihan berat badan ini, semakin mudah untuk memicu terjadinya kanker payudara.

2.Perhatikan asupan makanan yang dikonsumsi
Tentu saja untuk Cara ampuh hindari kanker payudara yang selanjutnya adalah dengan memperhatikan asupan makanan yang anda konsumsi. Anda bisa mengkonsumsi beberapa macam makanan yang bisa membantu untuk mencegah terjadinya kanker payudara. Mulai dari telur, kacang-kacangan, daging tanpa lemak, buah-buahan, dan masih banyak lagi yang lainnya.

3.Menghindari pola hidup tidak sehat
Selanjutnya anda pun tentu saja harus menghindari yang namanya pola hidup yang tidak sehat. Seperti mengkonsumsi minuman yang mengandung alkohol, berhenti merokok, hindari yang namanya begadang, hindari mengkonsumsi berbagai macam makanan yang mengandung lemak jenuh, dan banyak lagi yang lainnya.

4.Olah raga 
Dengan rutin berolah raga juga merupakan salah satu Cara ampuh hindari kanker payudara. Ada banyak sekali berbagai macam jenis olah raga yang bisa anda lakukan untuk membuat tubuh anda menjadi lebih sehat dan juga yang pastinya menghindari anda dari yang namanya kanker payudara. Mulai dari bersepeda, jogging, senam, yoga dan masih ada banyak lagi yang lainnya.

5.Hindari stress
Sebaiknya anda pun harus menghindari yang namanya stress yang berlebihan. Karena stress yang berlebihan ini bisa memicu terjadinyan berbagai macam jenis penyakit membahayakan pada tubuh anda. salah satunya adalah bisa memicu terjadinya penyakit kanker payudara ini. jadi sebaiknya anda pun harus membuat hidup anda lebih happy dan have fun lagi.

Setelah anda membaca beberapa dari cara ampuh hindari kanker payudara. Tentu saja anda pun perlu juga mengetahui beberapa informasi mengenai gejala atau tanda-tanda terjadinya kanker payudara. Sehingga anda bisa mendeteksi sendiri, dan selanjutnya bisa langsung anda konsultasikan kepada dokter untuk mendapatkan penanganan yang lebih lanjut lagi. Beberapa dari gejala maupun tanda-tanda dari kanker payudara tersebut yaitu:


  • Adanya benjolan pada payudara, dan biasanya benjolan tersebut tidak terasa sakit
  • Disekitar putting terasa gatal dan juga ruam seperti peradangan
  • Keluar dari maupun cairan pada putih
  • Kulit pada payudara menjadi mengkerut
  • Putting masuk kedalam
  • Dll

Itulah Informasi mengenai beberapa dari cara ampuh hindari kanker payudara dan juga gejala payudara yang sudah kami berikan ini, semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.