Thursday, October 13, 2016

7 Makanan Pendukung Kecerdasan Anak


7 Makanan Pendukung Kecerdasan Anak-Perkembangan dan pertumbuhan anak, biasanya didukung pula oleh berbagai macam factor. Salah satunya adalah karena factor makanan yang nantinya akan mereka konsumsi. Termasuk untuk kecerdasan anak. Karena saat mereka masih anak-anak maka disanalah usia emas, dan tentu saja sebagai orang tua pun anda akan memberikan yang terbaik untuk bisa mendukung pertumbuhan maupun kecerdasan dari buah hati anda tersebut. supaya buah hati anda bisa tumbuh dengan baik, dan tentunya bisa menjadi anak yang cerdas serta bisa membanggakan anda sebagai orang tuannya.

Bagi anda para orang tua yang ingin buah hatinya semakin cerdas dan bisa tumbuh dengan baik serta sehat. Berikut ini kami akan memberikan anda beberapa informasi mengenai 7 makanan pendukung kecerdasan anak, diantaranya yaitu :

1.Ikan salmon
Salah satu dari 7 makanan pendukung kecerdasan anak adalah ikan salmon. Karena ikan salmon ini sendiri sangat kaya sekali akan kandungan  omega-3 yang sangat berperan penting sekali dalam membantu untuk perkembangan dan juga perkembangan dari fungsi otak pada buah hati anda. sehingga yang namanya ikan salmon ini bisa membantu untuk mendukung kecerdasan buah hati anda.

2.Telur
Kandungan protein yang terdapat pada telur ini pun sangat membantu sekali dalam mendukung kecerdasan buah hati anda. rasanya yang sangat lezat dan harganya yang terjangkau pun, bisa menjadi salah satu pilihan makanan yang bisa anda berikan kepada buah hati, supaya semakin cerdas dan sehat.

3.Kacang-kacangan
Kacang yang kaya akan kandungan vitamin E serta antioksidan yang sangat tinggi pun bisa membantu untuk melindungi membrane-membran sel saraf dan juga membantu kecerdasan otak pada buah hati anda. jadi anda pun bisa memberikan kacang-kacangan ini sebagai camilan untuk buah hati anda. mulai dari kacang tanah, kacang mente, kacang polong, dan banyak lagi berbagai macam jenis kacang-kacangan yang lainnya.

4.Gandum murni
Anda juga bisa memberikan gandum murni pada buah hati anda. karena kandungan serta dan vitamin B yang terdapat pada gandum murni ini pun bisa membantu untuk memelihara kesehatan system saraf dan juga mendukung kecerdasan buah hati anda.

5.Buah berry
Buah yang kaya akan nutrisi ini pun sangat baik sekali dalam menjaga dan membantu untuk mendukung kecerdasan buah hati anda. serta bisa membantu untuk meningkatkan daya ingat.

6.Sayuran hijau
Tentu saja yang namanya sayuran hijau ini merupakan salah satu dari  7 makanan pendukung kecerdasan anak. Mulai dari bayam, brokoli, dan banyak lagi berbagai macam jenis sayuran lainnya yang kaya akan nutrisi dan vitamin yang bisa membantu untuk mendorong sel otak supaya semakin kuat dan sehat lagi.

7.Daging sapi bebas lemak
Anda juga bisa memberikan buah hati anda daging sapi yang bebas lemak supaya buah hati anda lebih berenergi. Karena daging sapi ini merupakan salah satu sumber zat besi yang dibutuhkan oleh tubuh. Serta bisa membantu untuk meningkatkan daya ingat pada buah hati anda.

Beberapa dari informasi yang sudah kami berikan mengenai 7 makanan pendukung kecerdasan anak ini, semoga bisa bermanfaat bagi anda. terutama adalah para ibu yang memiliki buah hati masih kecil. Tentu saja mereka ingin buah hatinya tersebut bisa tumbuh dengan sehat dan kuat. Serta ingin kalau buah hatinya tersebut bisa cerdas. Silahkan anda coba langsung.

No comments:

Post a Comment