Thursday, October 13, 2016

Tips Mengatasi Bau Pada Kaki


Musim panas kini telah tiba, saatnya berkeringat berkucuran di sekujur tubuh Anda. Perlu diketahui, keringat merupakan cairan berbau yang disekresikan oleh kelenjar keringat.

Keringat sering kali menjadi sumber masalah timbulnya bau tak sedap pada tubuh Anda. Bisa pada ketiak, leher, dan yang paling bermasalah yaitu bau kaki. Menurut hasil dari beberapa riset, bagian tubuh yang mana jumlah tertinggi yang memiliki kelenjar keringat terkonsentrasi yaitu kaki Anda.

Keringat bersama dengan bakteri dapat menyebabkan bau yang ‘mengerikan’ (atau dikenal sebagai Bromhidrosis sebutan dalam istilah medis, red). Jika Anda merasa malu untuk melepas sepatu Anda di manapun Anda berada dan bila Anda merasa sadar sekitar orang-orang karena itu bau kaki, maka, ada tips menarik yang dituliskan laman Boldsky agar bau kaki tak lagi menjadi masalah bagi Anda. Apa sajakah itu?.


Campuran baking soda dengan lemon
Tak perlu mengatakan, bahwa baking soda adalah ‘mukjizat’ yang sebenarnya. Karena bahan ini ‘bekerja sama’ dengan zat alami lainnya seperti lemon, jika keduanya digabungkan maka dapat ‘mengobati’ bau kaki yang mengerikan. Proses ini agak sederhana. Cukup tambahkan 1/4 baking soda pada 8-10 gelas air hangat. Peras lemon segar di dalamnya. Lalu rendam kaki Anda di dalamnya selama sekitar 15-20 menit.

Rendam dalam cuka
Cuka dikenal dengan sifat asam dan sangat penting untuk membunuh bakteri, cuka bermanfaat untuk menghilangkan bau kaki. Yang Anda butuhkan adalah 1/2 cangkir cuka dicampur dengan delapan gelas air panas. Rendam kaki Anda di dalamnya selama sekitar 20-25 menit. Untuk menyingkirkan bau asam cuka, Anda bisa mencucinya dengan sabun. Namun hanya dalam beberapa kasus, Anda bisa menggunakan cuka sari apel.

Minyak lavender
Minyak esensial lavender dikenal karena aroma dan kemampuan penyembuhannya. Hanya menambahkan beberapa tetes minyak lavender dalam air hangat, rendam kaki Anda di dalamnya selama 15-20 menit. Jika Anda lakukan setiap hari, Anda akan mengucapkan kata perpisahan untuk bau kaki Anda selamanya.

Bubuk tawas
Zat ini mudah ditemukan di dalam rempah-rempah di banyak toko kelontong. Bubuk tawas digunakan untuk mengobati berbagai masalah kulit. Hanya dengan mencampur satu sendok teh bubuk tawas dalam satu cangkir air hangat. Tuangkan larutan ini pada kaki Anda dan biarkan tinggal selama 15-20 menit. Lakukan ini setiap hari untuk memperoleh hasil yang lebih baik.

Alkohol isopropyl dan gula
Ini adalah salah satu pengobatan rumah yang paling populer sepanjang masa. Anda hanya perlu untuk mencampur satu bagian alkohol isopropil, 8-9 bagian dari gula dan lima bagian air. Oleskan campuran ini pada kaki Anda dan kemudian gosok secara lembut selama 10-15 menit. Menggosok kaki Anda, tiga kali dalam seminggu, untuk mendapatkan hasil maksimal.

Garam ‘kosher’
Manfaat pengelupasan secara umum begitu populer. Dan salah satu cara termudah pengelupasan kaki yaitu dengan merendam dalam air garam ‘kosher’. Tambahkan satu cangkir garam dalam 10-12 gelas air. Rendam kaki Anda di dalamnya selama 20-25 menit. Bagian kaki Anda yang menyebabkan bau akan mengelupas secara perlahan dan bau kaki pergi untuk selama-lamanya

‘Oatmeal scrub’
Oatmeal berguna sebagai ‘agen’ pengelupas yang kuat dalam menyingkirkan bau kaki. Tambahkan dua sendok teh oatmeal untuk secangkir air hangat. Gosok dengan lembut pada kaki Anda dan pijat selama 15-20 menit dalam gerakan melingkar. Ulangi perawatan ini 3-4 kali dalam seminggu untuk kaki lembut dan tidak berbau.

Agar ‘obat rumah’ ini bekerja maksimal, Anda harus konsisten dengan pengobatan yang Anda ikuti. Juga, menjaga kebersihan yang baik sangat penting dalam menyingkirkan bau kaki. Jadi, cobalah langkah-langkah dan ucapkan “selamat tinggal” pada bau kaki

1 comment:

  1. Trong những ngành công nghiệp xây dựng chế tạo, trên các công trường xây dựng đang thi công, hay trong các nhà máy sản xuất việc tiềm ẩn rủi ro tai nạn lao động là điều khó tránh khỏi.
    Chính vì vậy, công tác bảo hộ lao động được chú trọng hơn bao giờ hết. Cùng với các quy định về vệ sinh, an toàn lao động thì các trang thiết bị bảo hộ lao động như Mũ bảo hộ lao động, đóng một vai trò hết sức quan trọng. Các trang thiết bị bảo hộ thiết yếu dành cho người lao động bao gồm các sản phẩm như
    Quần áo bảo hộ lao động, trang bị Giầy bảo hộ lao động giúp bảo vệ chân của người lao động an toàn hơn trong mọi môi trường làm việc,
    ,Bên cạnh đó việc bảo vệ đôi mắt là điều cần thiết bởi vậy sản phẩm Kính bảo hộ lao động ưa chuộng được sử dụng,
    ,Găng tay bảo hộ lao động vv.
    Mỗi sản phẩm, được trang bị đồ bảo hộ lao động như Áo phản quang, Áo phông đồng phục,
    cho người lao động sẽ đóng vai trò riêng của nó trong khi việc đảm bảo an toàn lao động
    két sắt,
    đá hoa cương,
    Đá ốp bếp,
    đá hoa cương cao cấp,

    ReplyDelete

Note: Only a member of this blog may post a comment.